MERAJUT PERSAUDARAAN MELALUI SENI BUDAYA . Sahabat Humas… Pertunjukan drama ta…

0
134

MERAJUT PERSAUDARAAN MELALUI SENI BUDAYA
.
Sahabat Humas… Pertunjukan drama tari yang ditampilkan oleh duta seni binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan memukau pengunjung anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah, pada Minggu (6/6/2021). Drama tari tersebut mengusung lakon ” Prabangkara Kadipaten Purwodadi”.
.
Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, segenap Kepala OPD, Ikatan Keluarga Magetan se- Jabodetabek dan Komunitas Perantau Asal Magetan dengan undangan terbatas dan disiarkan live streaming melalui kanal youtube Anjungan Jawa Timur.
.
Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur di Jakarta, Zainal Fanani, S.STP., M.AP. menyampaikan bahwa pagelaran seni budaya di anjungan Jawa Timur masih tetap dilaksanakan meski dalam kondisi pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang diawali pada bulan Maret 2021. Hal ini sebagai bentuk ajang unjuk kreasi, kreatifitas dan inovasi budaya. Selain itu sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi bagi warga Magetan yang berada di Jakarta.
.
Disampaikan Bupati Suprawoto bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk mempererat silaturahmi. Silaturahmi masih bisa terjalin dengan menerapkan protokol kesehatan.
.
Dijelaskan pula bahwa Pemkab Magetan terus berupaya untuk membangun Magetan dengan sektor pariwisata sebagai pengungkit. Kemudian pembangunan jelas membutuhkan sumber daya manusia yang handal. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia ditempuh dengan peningkatan kualitas pendidikan. Pemkab Magetan berharap kedepan masyarakat Magetan bisa mendapatkan akses pendidikan secara mudah dan murah.

Upaya tersebut berbuah manis dengan dibukanya beberapa kampus di Magetan. Tentu sektor pendidikan yang berkembang di Magetan nantinya, bisa menggerakkan sektor ekonomi masyarakat. Menjadi motor pendorong berkembangnya industri kecil dan UMKM. Bupati Suprawoto berkeyakinan jika pendidikan berkembang, perekonomian masyarakat juga akan turut berkembang.
.
Tidak hanya menampilkan pagelaran seni budaya, pada acara tersebut juga dipamerkan berbagai produk unggulan khas Magetan. Diantaranya adalah produk kulit, kerajinan, makanan olahan dan batik khas Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here