Menuju No Blankspot Internet di Kawasan Wisata Magetan Mengetahui potensi pariw…

0
23

Menuju No Blankspot Internet di Kawasan Wisata Magetan

Mengetahui potensi pariwisata yang luar biasa di Magetan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan lakukan banyak perencanaan. Salah satunya adalah dengan menargetkan no blankspot di seluruh area wisata di Magetan.

Selain menargetkan no blankspot, Dinas Parbud juga ingin mendigitalisasi pariwisata di Magetan. “Target kami adalah digitalisasi wisata dengan membangun Magetan dalam sistem 360 derajat. Kami siapkan di playstore. Nantinya akan ada informasi-informasi pariwisata tentang tempat wisata tersebut.” Jelas Kepala Dinas Parbud, Joko Trihono saat rapat koordinasi dengan Dinas Kominfo, Bank Jatim dan Telkom Indonesia di Ruang Rapat Pendopo Surya Graha, Kamis (6/1).

Bupati Magetan, Suprawoto mendukung dengan rencana-rencana yang diinisiasi Dinas Parbud. “Orang-orang sekarang kalau tidak ada sinyal itu bagaikan kiamat. Makanya harus ada sinyal agar wisatawan datang ke Magetan”, ungkap Suprawoto.

Dinas Kominfo Magetan sebagai salah satu unit penyedia jaringan internet di Magetan juga akan mendukung rencana dari Dinas Parbud. Dimana, akan bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pemenuhan jaringan internet yang kencang sesuai kebutuhan wisata di Magetan.

(Diskominfo / pub. dok. fik / fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here