MENTERI KOORDINATOR PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN SIAP DUKUNG PON – 20 Me…

0
9

MENTERI KOORDINATOR PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN SIAP DUKUNG PON – 20

Merujuk pada  Inpres nomor 10 tahun 2017, nomor 1 tahun 2020 dan nomor  4 tahun 2021 tentang  dukungan kementerian dan lembaga terhadap penyelenggaraan Pekan  Olah Raga Nasional PON 20 dan Pekan Paralimpiade Nasional Peparnas 16  Papua 2021 khususnya di bidang kesehatan terkait dengan covid19.

Dari aspek keamanan,  perlu diantisipasi terjadinya kerumunan penonton khususnya pada saat pembukaan dan diarera pertandingan dan perlombaan,  terutama yang melibatkan tim dari tuan rumah, termasuk pengamanan infrastruktur dan pengamanan konten informasi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan -PMK- Muhadjir Effendy pada Virtual Pers Convrence Senin sore mengatakan, Inpres dimaksud sebagai antisipasi gangguan keamanan persiapan dukungan penyelenggaraan seperti transportasi, akomodasi dan telekomunikasi agar  semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

Diforum yang sama, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan,  telah melakukan vaksinasi kepada  406.531 dari target 648.622  vaksinasi dosis pertama atau  62,7%. Sedangkan untuk Vaksinasi kedua sudah dilakukan, kepada 253.474 orang atau 39%.

Sementara kelima kota  penyelenggaraan PON,  Merauke, Kota Jayapura dan  Mimika   sudah di atas 60% sedangkan Kabupaten Jayapura 57 persen dan Kabupaten Kearom 54% dan diupayakan  segera meningkat mencapai 60%.

Terkait dengan pengendalian malaria, lanjut Menkes,  dalam dua minggu terakhir ini Kemenkes bekerjasama dengan Dinkes Papua sudah melakukan fooging ke seluruh venue PON  dan juga perkampungan atlet, untuk memastikan area tersebut bersih dari nyamuk malaria.
(Diskominfo:pb.sato/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here