Home Sosial Media Update Mensos Risma Sambangi Korban Banjir Kawedanan . Sahabat Humas, Menteri Sosial T…

Mensos Risma Sambangi Korban Banjir Kawedanan . Sahabat Humas, Menteri Sosial T…

0
Mensos Risma Sambangi Korban Banjir Kawedanan
. 
Sahabat Humas,
Menteri Sosial T…

Mensos Risma Sambangi Korban Banjir Kawedanan
.
Sahabat Humas,
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengunjungi Kabupaten Magetan, meninjau lokasi banjir di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan. Risma sampai dilokasi peninjauan pada Jumat malam (02/04) sekitar pukul 20.30 WIB.
.
Risma didampingi oleh Bupati Suprawoto, ketua DPRD dan Forkopimda langsung menuju jembatan Ngunut, memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada warga terdampak banjir beberapa waktu lalu dan selanjut Risma dan rombongan meninjau titik lokasi jembatan yang rusak dan saat ini dalam pengerjaan.
.
Adapun sejumlah bantuan yang diberikan berupa barang Logistik DIT. PSKBA dari Balai Rehsos Solo
diantaranya adalah :
1. Makanan siap saji
2. Makanan Anak
4. Matras
5. Kasur
.
Risma menjelaskan mengenai bantuan BST yang sempat tertunda, tetapi bukan dihentikan. ” BST karena terdampak covid 19, jadi karena diperhitungkan, untuk vaksin dsb, masih ada pula subsidi listrik, bantuan BPNT, PKH tetap jalan, akan tetapi sekarang masyarakat ekonomi nya sudah mulai berjalan” terang Risma.
.
Lebih lanjut mengenai bencana banjir Risma menyampaikan setuju jika saat ini tanggul yang jebol sudah memakai bronjong Krn ini merupakan bagian kearifan lokal, selain itu fungsi bronjong adalah untuk menahan gesekan tanah dan bisa mengikuti struktur tanah, tetapi Risma juga menyarankan agar pemasangan Bronjong dibuat terasiring agar lebih kuat ketika ada tekanan air saat banjir datang.
(Prokopim/edh/dok.gtm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here