Menjaring Potensi Masyarakat Magetan Melalui Lomba Inotek Pemerintah Kabupaten …

0
24

Menjaring Potensi Masyarakat Magetan Melalui Lomba Inotek

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bappeda Litbang Magetan mengadakan lomba Inovasi dan Teknologi (Inotek) Tahun 2021 kategori pelajar dan umum. Total ada 23 peserta kategori pelajar yang akan melalui tahap penjurian langsung di Ruang Rapat Ki Mageti, Setdakab Magetan pada hari ini Selasa (19/10). Sedangkan untuk kategori umum akan dilakukan penjurian pada 21 Oktober 2021.

Lomba Inovasi dan Teknologi diadakan untuk menjaring potensi masyarakat di Magetan mengenai inovasi dan teknologi baik dari kalangan pelajar maupun umum. “Kami harap adanya lomba Inotek ini dapat membantu pelajar untuk mengembangkan diri. Ketika ada kemauan untuk mengungkapkan gagasan atau ide akan terus terbawa sampai perguruan tinggi.” Ungkap Noor Majid, salah satu anggota tim juri.

Noor Majid menambahkan, untuk kriteria penilaian akan dilihat dari sisi keaslian ide. Selain itu, seberapa bermanfaatnya inovasi dan teknologi tersebut bagi lingkungan sekolah, instansi maupun Pemerintah Kabupaten Magetan. Penilaian sendiri, dilakukan oleh 7 juri yang berkompetensi di bidangnya. Dimana proses penilaiannya, setiap juri berkeliling dan melakukan wawancara kepada peserta mengenai inovasi dan teknologi yang dilombakan.

Salah satu inovasi, dapat dilihat dari tim SMA PGRI 1 Maospati yang membuat pupuk organik cair dari keong sawah. Atau pemanfaatan limbah limbah minyak jelantah yang dijadikan lilin ramah lingkungan oleh tim SMA Negeri 1 Plaosan.

(Diskominfo / pub. & dok. fik /fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here