Meningkatkan Komunikasi dengan Pers di Magetan Sinergis antara pemerintah daera…

0
18

Meningkatkan Komunikasi dengan Pers di Magetan

Sinergis antara pemerintah daerah, media dan masyarakat sebagai wujud dari good local government hanya akan terwujud bila antara ketiganya terjalin komunikasi yang baik. Untuk itu pemerintah sebagai leading sector harus memiliki komitmen kuat untuk transparan. Sehingga membuka peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah daerah.

Pers sebagai institusi independen yang mengelola informasi secara profesional juga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Tanpa pers, kesuksesan pembangunan daerah yang telah dilakukan pemerintah daerah tidak akan diketahui oleh masyarakat luas.

Untuk itulah perlu adanya komunikasi yang kuat antara pers dan pemerintah daerah. Menjalin komunikasi dengan pers, salah satunya dengan memberikan wadah bagi pers untuk mengembangkan diri lebih profesional lagi.

Pemerintah Kabupaten Magetan pun melakukan berbagai kegiatan untuk mendorong pers di Magetan untuk lebih maju lagi. Salah satunya mengadakan pelatihan, ujian kompetensi, dan kompetisi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan dalam meningkatkan profesionalisme, wartawan di Magetan dapat membuat karya juranlis yang berkualitas dengan sajikan informasi yang tidak hanya peristiwa namun ada informasi lainnya yang bermanfaat.”, ujar Cahaya Wijaya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) “Membangun Profesional Pres Melalui Organisasi Media” di Rumah Makan Harmada Joglo, Selasa (30/11).

(Diskominfo / pub. fik / dok. cup /fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here