MENGENANG GUBERNUR SOERJO,MAGETI ART ADAKAN FESTIVAL SOERJO 2021 Seni lukis mer…

0
32

MENGENANG GUBERNUR SOERJO,MAGETI ART ADAKAN FESTIVAL SOERJO 2021

Seni lukis merupakan cabang seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Dengan dasar pengertian yang sama,seni lukis adalah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar,dengan kegiatan melukis,mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.

Bertempat di Kebun Bibit Bara Sumberdodol Kecamatan Panekan,Sabtu 18 Desember 2021 Bupati Magetan Suprawoto menghadiri Sarasehan Budaya dengan tema ” Peran Warisan Seni,Sejarah dan Budaya dalam Arah Kebijakan Pembangunan Daerah”. Dalam sarasehan ini Kang Woto sapaan akrab Suprawoto menyampaikan di jaman milineal seperti sekarang ini ekosistem budaya harus di jaga dengan baik agar budaya bisa tumbuh dan berkembang, dengan maksud agar pelaku seni dapat menampilkan dan menciptakan karya dan berekspresi dalam event event seni budaya di Magetan,baik event pemerintah maupun di luar pemerintah.

Sarasehan ini juga di hadiri Wakil Mentri PDT dan Transmigrasi RI Budi Arie Setiadi (secara virtual) dan juga sebagai narasumber dalam acara ini. Budi Ari menyampaikan materi ketahanan budaya berawal dari desa,desa merupakan benteng dari masuknya budaya asing,karena kearifan lokal di desa masih sangat kental. Rasa gotong royong dan kebersamaan bagi masyarakat desa merupakan nilai positif budaya Indonesia.

Selain sarasehan Festival Soerjo juga mengadakan kegiatan kegiatan,antara lain melukis bersama,penghijauan,pameran,bazar,bodies of care perform,live musik dan pentas tari. Festival Soerjo berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2021 dan diadakan oleh Komunitas Mageti Art dengan peserta lukis dari Semarang,Salatiga,Surabaya,Blitar,Kediri,Tulungagung,Nganjuk dan Madiun. Acara sarasehan ini juga di hadiri Anggota DPRD,Camat Panekan,Forkopimca Kec.Panekan,Lurah Sumberdodol serta masyarakat Desa Sumberdodol.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here