Mendesain Magetan Menjadi Kota Pendidikan di Masa Depan. Berangkat dari sejarah…

0
28

Mendesain Magetan Menjadi Kota Pendidikan di Masa Depan.

Berangkat dari sejarah Jogjakarta sebagai kota pendidikan.
Bupati Suprawoto terus memperjuangkan agar Jawa Timur sisi barat harus memiliki sebuah kampus negeri yang berkualitas.
Hal ini guna meningkatkan Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) wilayah Jawa Timur sisi barat menjadi lebih baik.
” Dengan pendidikan yang berkualitas akan dapat memutuskan rantai kemiskinan, karena pendidikan dapat merubah pola pikir, perilaku dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mempunyai daya saing tinggi serta kompetensi sesuai dengan bidangnya meski investasi pendidikan itu tidak dapat dinikmati seketika.
Dengan terwujudnya PSDKU UNESA di Magetan jelas akan memberikan multi efek luar biasa dan sistematis bagi sektor-sektor lain seperti sektor ekonomi, sosial budaya,wisata dan lainnya ” terang Suprawoto.

Dalam kesempatan yang sama Bupati menjawab pertanyaan dari masyarakat tentang program beasiswa dari PSDKU UNESA di Magetan bagaimana. Bupati mengatakan jika program beasiswa itu diperlakukan sama seperti mahasiswa yang ada di kampus utama Unesa di Surabaya dan bahkan kualitas pendidikan / pembelajaranpun sama.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Suprawoto dalam acara Dialog Interaktif Lintas Madiun Pagi dengan topik ” Mendesain Magetan Kota Pelajar Masa Depan “. Melalui Chanel Radio RRI Madiun dan akun YouTube RRI Madiun. ( 26-08-2021)
Adapun Nara Sumber yang hadir 1. Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si, 2. Dr. Sigit Sapto Nugroho, S.H., M.Hum ( Pengamat Kebijakan Publik ).

O..iya Sahabat Humas semoga dengan berdirinya PSDKU UNESA di Magetan dapat menjadi peradaban baru, dari Magetan untuk pendidikan di Jawa Timur.
(Prokopim/gtm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here