Memaknai tema “Give blood and keep the world beating”, Yuk Kita Donor Darah… …

0
71

Memaknai tema “Give blood and keep the world beating”, Yuk Kita Donor Darah…

Sobat Kom, Tanggal 14 Juni 2021 merupakan peringatan Hari Donor Darah Sedunia. Salah satu tujuan dari penetapan hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya untuk mendonor darah.

Sejalan dengan tema peringatan tahun ini, “Give blood and keep the world beating” diharapkan semua orang tergugah kesadaran untuk berkontribusi dalam kegiatan donor darah agar dapat berguna bagi yang membutuhkan.

Berdasarkan informasi dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Magetan melalui Wa grup pendonor, hari ini Senin (14/6) stok darah hanya tersedia 51 kolf. Dengan rincian golongan darah A sejumlah 20 kolf, golongan darah O sejumlah 19 kolf, golongan darah AB sejumlah 8 kolf dan golongan darah B hanya sejumlah 4 kolf.

Dengan kondisi stok darah yang terbatas ini, mari kita semua peduli. Mungkin diantara kita ada yang membutuhkan darah sedangkan yang dibutuhkan tidak tersedia.

Untuk sobat kom yang bersedia donor darah, dapat datang ke UDD PMI Jl. MT. Haryono no. 14 Magetan. Ada souvenir Mug cantik bagi pendonor selama tanggal 14 – 18 Juni 2021 selama persediaan masih ada. Sobatkom yang domisili area kecamatan poncol juga bisa donor di Polindes Desa Gonggang tanggal 15 Juni 2021 pukul 08.00 WIB pada saat kegiatan TMDD Kodim 0804.

Mari sobatkom, Setetes darah yang kita donorkan sangat berharga bagi kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here