Melalui Politeknik ATK Yogyakarta, Siap Cetak Wirausaha Kulit Milenial di Mageta…

0
15

Melalui Politeknik ATK Yogyakarta, Siap Cetak Wirausaha Kulit Milenial di Magetan

Sahabat Humas,
Potensi industri kulit di Kabupaten Magetan tentunya sudah tidak diragukan lagi. Namun sayangnya industri penyamakan kulit di Magetan yang diproduksi sebagai barang jadi hanya mencapai 5% yang diserap oleh pengrajin barang, dan sebagian besar dipasok keluar daerah. Artinya kerajinan kulit yang ada di Magetan masih sangat
kecil sehingga perlu pemberdayaan yang lebih maksimal.
.
Untuk itulah Pemkab Magetan bekerjasama dengan Politeknik ATK Yogyakarta memberikan wadah dan memfasilitasi generasi muda di Magetan untuk mengembangkan potensi diri di bidang pendidikan khususnya teknologi kulit dengan berdirinya kampus ATK Yogyakarta di Magetan.
.
Seiring berjalannya waktu, dan masa perkuliahan yang hampir usai, sebanyak total 31 mahasiswa Politeknik ATK Yogyakarta di Magetan mengikuti ujian komprehensif/sidang tugas akhir untuk menyelesaikan studi mereka, bertempat di Kampus ATK Kompleks SDN Unggulan Magetan, Kamis (18/11/2021).
.
Bupati Magetan Suprawoto menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang akan mengikuti ujian komprehensif. Beliau berterima kasih pada Politeknik ATK Yogyakarta yang sudah memberikan fasilitas untuk anak-anak di Magetan menuntut ilmu meskipun masih tingkat Diploma 1. Diharapkan sesuai pembicaraan dengan para pendidik dan kurikulum yang disusun akan menyiapkan wirausaha bidang perkulitan.
” Saya berharap pada anak-anak yang mengikuti Diploma 1 ini, semoga bisa menjadi wirausaha baru dibidang kulit. Karena Magetan potensinya luar biasa, semoga bisa menjadi wirausaha baru dari generasi milenial yang betul-betul bisa menjawab tantangan dan kemauan anak-anak jaman sekarang ” tutur beliau.
.
Terdapat 9 Tim penguji ujian komprehensif yang berasal dari dosen Politeknik ATK Yogyakarta, termasuk Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugianto, S.Sn, M.Sn yang turut sebagai dosen penguji. Usai sidang akhir nanti, para mahasiswa yang lulus sidang akan mengikuti Wisuda di Kampus ATK Yogyakarta.
(Prokopim/edh/ahm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here