MEKAR ARUMING PARANG SELO . Sahabat Humas…Satu lagi jenis batik menambah kekay…

0
50

MEKAR ARUMING PARANG SELO
.
Sahabat Humas…Satu lagi jenis batik menambah kekayaan khasanah batik Magetan. Batik Parangselo menjadi ikon batik di kawasan Magetan selatan. Batik khas desa Pragak, kecamatan Parang tersebut diresmikan Bupati Suprawoto, Kamis (17/12/2020) dalam acara yang bertajuk Launching Kampung Batik Parangselo ” Mekar Aruming Parang Selo “.
.
Batik Parang Selo merupakan batik khas dari masyarakat desa Pragak, kecamatan Parang. Beberapa motif yang ditawarkan yaitu Sekar Jati, Maskumambang, Simbar Mbeji dan Likak Kikuk Bolu.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa momentum tersebut menunjukkan gairah kebangkitan dunia batik di Magetan. Tak kurang ada 30 perajin batik khas Magetan. Pemkab juga akan terus berusaha untuk mendorong gairah inovasi batik baru baik motif maupun warna, diharapkan batik tersebut mengangkat motif potensi lokal daerah masing-masing.
” Masyarakat menginginkan motif yang unik dan penuh filosofi. Itulah yang menjadi daya jual Batik Khas Magetan “, terang Bupati Suprawoto.
.
Bupati Suprawoto berencana akan membuat kebijakan bahwa guru dan tenaga kesehatan boleh tidak menggunakan seragam tetapi harus menggunakan batik khas Magetan. Kebijakan tersebut tentu untuk semakin menggaungkan batik khas Magetan. Muaranya akan semakin menghidupkan perekonomian di Magetan.
.
Pada kesempatan tersebut, juga diselenggarakan talkshow dengan tema ” Ngobrol Inspirasi di Masa Pandemi” bersama desainer Ulfa Mumtaza dan Embran Nawawi, S.Ds, M.Sn. (Humasprotokol/dj/pb1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here