Media Gathering 2021, Wartawan kunjungi Monumen Pers Nasional

0
37
Usai meninjau Monumen Pers Nasional sejumlah wartawan dan staf kominfo serta kepala Monumen Pers Nasional foto bareng di depan Monumen Pers Nasional. Jumat, (03/11/2021).

 Suarakumandang.com. BERITA MAGETAN. Media Gathering 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Magetan, Jawa Timur dan 36 jurnalis atau wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun online dari Kabupaten Magetan mengunjungi Monumen pers Nasional di Solo, Jawa Tengah. Jumat, (03/11/2021).

Eko Budiono kepala bidang publikasi Diskominfo  Kabupaten Magetan menjelaskan program Media Gathering 2021 sengaja mengajak sejumlah wartawan di Monumen Pers Nasionalsupaya menambah wawasan dan pengetahuan di dunia kewartawanan maupun jurnalis.

Setelah acara pertemuan bersama kepala Monumen Pers Nasionaldi aula pertemuan  para wartawan diajak keliling untuk melihat sejumlah  alat liputan seperti kamera dijaman dahulu maupun media surat kabar dijaman dahulu.

Tak hanya itu saja. sejumlah wartawan juga diperkenalkan sejarah berdirinya gedung Monumen Pers Nasional, Sesuai sejarah gedung pers nasional dibangun kali  pertama oleh Kanjeng Gusti Pangeran Mangkoenerga VII pada tahun 1885 silam.

Dalam hal ini pihak Kominfo kabupaten Magetan berharap kepada rekan-rekan media datang di gedung Pers Nasional dapat mengetahui sejarah masa ke masa dan bagimana perkembangan pers hingga sekarang.

“Minimal mereka tahu sejarah pers di Indonesia. Dan kedepan mereka supaya lebih professional dalam melakukan sebagai profesi wartawan,”ungkap Eko.

Sementara itu, Widodo Hastaryo Kepala Monumen Pers Nasional pihaknya sangat mengaspirasi teman-teman media dari kabupaten Magetan yang hadir di Monumen Pers Nasional. “Jadi dengan kunjungan mereka ke sini jadi tahu bahwa tanah kelahiran mereka adalah di sini di Monumen Pers Nasional,”kata Widodo.

“Jangan mengaku insan pers jika tidak tahu Monumen Pers Nasional, Karena  di Indonesia hanya satu-satunya Monumen Pers Nasional yaitu di Solo Jawa Tengah,”jelas Widodo.

Dari Monumen Pers Nasionaldibawah Direktorat jendral komunikasi dan informasi public kementrian kominfo berharap jika seluruh insan pers di Indonesia dapat berkunjung ke Monumen Pers Nasional.

“Harapan dari kunjungan mereka  ke Monumen Pers Nasional, minimal mereka tahu  tanah kelahiran pers di Indonesia,”ucapnya.

Sementara itu, Media Gathering 2021 usai mengunjungi Monumen Pers Nasionaldilanjutkan ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMK) Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara Media Gathering 2021  belangsung selama 2 hari hingga Sabtu, (04/11/2021).

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here