Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Setelah selama 41 tahu…

0
41

Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Setelah selama 41 tahun sejak 1980 puasa medali emas bagi atlet Kontingen Paralimpiade Indonesia berakhir sudah. Pasalnya Pasangan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah menjadi penyumbang medali emas pertama di Paralimpiade Tokyo 2020 dari nomor ganda putri SL3-SU5. Keberhasilan kedua atlet paralimpik Indonesia tersebut mengingatkan kita pada momen medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah kemiripan terjadi pada proses dan momen medali emas bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 maupun pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pertama, medali emas pertama pada dua ajang multievent sama-sama datang dari cabang bulu tangkis nomor ganda putri. Kedua, medali emas yang diraih Greysia Polii/Apriani Rahayu maupun Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah diraih usai sama-sama mengalahkan pasangan China di babak final. Ketiga, kemenangan kedua pasangan ganda putri di babak final atas pasangan China diraih dalam dua set langsung.

Sejumlah fakta-fakta menarik di atas menjadikan Indonesia Raya berkumandang mengiringi berkibarnya Sang Saka Merah Putih di podium tertinggi. Usai Greysia Polii dan Apriani Rahayu, kini rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah.(diskominfo/dok.kemenkominfo/ryz/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here