Malam Tirakatan Hari Jadi ke-346 “Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh”⁣ – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
62

SobatKom…
Malam tirakatan sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya dan selalu hadir didalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kab. Magetan. Dimana SobatKom perlu ketahui, di Tahun 2021 ini Kab. Magetan genap berusia 346 tahun.

Acara yang digelar di Pendapa Surya Graha ini, dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan, berserta jajaran Forkopimda dan kepala OPD terkait, serta tokoh agama yang ada di Kab.  Magetan, Senin (11/10).

Malam tirakatan kali ini, nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pademi Covid-19, yang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun demikian didalam pelaksanaannya malam tirakatan kali ini, tetap berjalan dengan hikmat.

Selain sebagai sarana untuk memanjatkan doa dan mengenang para leluhur pendiri Magetan dan sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan ini juga dimaksudkan pula untuk mendoakan kedamaian dan ketentraman masyarakat Magetan, bangsa dan negara Indonesia agar segera dijauh dari segala bencana dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan ditengah covid-19 saat ini, total masyarakat Magetan yang sudah tervaksin sebanyak 50%, artinya jika terdapat prasyarat 70% untuk masuk ke level 1, maka kita kurang 20%, oleh sebab itu mari kita ikut serta menggerakkan masyarakat untuk vaksin, hal ini sebagai upaya melindungi masyarakat. Dan bila level kita sudah makin turun, maka ekonomi akan segera jalan,  masyarakat segera bisa kembali beraktivitas dengan lebih leluasa, jelas Kang Woto.

“Mudah-mudahan segala upaya kita dicatat sebagai amalan, dan kita semua diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas sehari-hari ” pungkas Bupati diakhir sambutannya.

(Diskominfo / pub. & dok. cup / fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here