Magetan terus lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia. Pemerintah Kabupaten Mag…

0
12

Magetan terus lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia.

Pemerintah Kabupaten Magetan terus lakukan vaksinasi covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia). Seperti hari ini, Senin (21/6), vaksinasi tahap satu untuk lansia dilakukan di Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo.

Sejumlah 100 lansia Desa Baleasri terdaftar menerima vaksin sinovac pagi ini. Kegiatan Vaksinasi ini bertema ‘Wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19″.

Mbah Mardianto, salah satu lansia yang ditemui tim kominfo setelah divaksin menyebutkan bahwa tidak merasakan efek samping selama masa observasi.
“Pas divaksin tidak terasa sakit” papar lansia umur 62 tahun tersebut. Pihaknya juga mengaku siap divaksin tahap dua.

Vaksinasi lansia kali ini juga terasa istimewa, karena dihadiri bupati Magetan beserta jajarannya. Bupati Suprawoto menghimbau kepada para lansia yang telah divaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin. “Tetap pakai masker! 28 hari lagi divaksin kedua mboten usah ajrih. Mboten nopo-nopo divaksin, mosok kalah sama cucunya”, tuturnya menggunakan bahasa Jawa.

Dalam vaksinasi tersebut ada beberapa lansia yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin. Menurut salah satu tim medis yang ditemui di meja screening, terdapat dua lansia yang sementara tidak bisa lanjut proses vaksinasi karena tekanan darahnya tinggi. “Namun kami menunggu hingga setengah jam, jika sudah normal akan divaksin”, terangnya.

Pemerintah Magetan terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan vaksinasi secara bertahap. Setelah tenaga kesehatan, pelayan masyarakat, tenaga pendidik dan lansia diharapkan semua segera mendapatkan vaksin untuk setidaknya menambah kekebalan terhadap virus covid-19.

(diskominfo/pb.ay/dok.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here