Magetan Lepas Lima Atlet ke pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 K…

0
48

Magetan Lepas Lima Atlet ke pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Magetan Suwata memberikan pengarahan dan pelepasan lima atlet Paralympic asal Magetan untuk mengikuti pekan paralympic Provinsi Jawa Timur tahun 2021, Selasa (18/5). Pengarahan digelar di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Magetan, Wakil Bupati, Setdakab, dan Ketua Koni.

Paralimpiade yang lebih dikenal dengan sebutan Paralympic, adalah sebuah ajang pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet penyandang difabilitas fisik, mental dan sensoral. Difabilitas itu termasuk dalam ketidakmampuan dalam mobilitas, akibat amputasi, gangguan penglihatan dan mereka yang menderita cerebral palsy.

Di Indonesia Paralympic diselenggarakan setiap empat tahun, setelah Olimpiade, dan diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional (IPC). Di Indonesia, lembaga yang menaungi adalah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Lima atlet Paralympic akan berjuang memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur pada pekan paralympic ke-16 tingkat nasional. Pelaksanaan pekan paralympic direncanakan selama empat hari yakni mulai tanggal 20 s.d 24 Mei tahun 2021 di Surabaya. Cabang olahraga yang dilombakan dalam pekan paralympic diantarannya atletik, bulu tangkis, catur dan tenis meja.

Kelima atlet tersebut adalah Solikatun, Rohman, Sumaryono dan Ngaripin yang akan mengikuti cabang olahraga atletik lari, serta Supriyanti yang akan mengikuti cabang olahraga atletik lempar lembing, cakram dan tolak peluru. Dari lima atlet tersebut ada yang pernah juara satu di Dubai. Solikatun pernah memenagkan lomba lari jarak 200 m pada tahun 2017 dan membawa pulang medali emas. “Sungguh prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan masyarakat Magetan”, ucap Kepala Dikpora Magetan memberi apresiasi dan lecutan semangat kepada para atlit.

Dalam kesempatan kali ini Bupati Magetan Suprawoto berterima kasih dan mengapresiasi kepada para atlet yang akan mengikuti pekan paralympic Provinsi Jawa Timur menuju pekan Paralympic tingkat nasional XVI Tahun 2021.
.
Lanjutan pada komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here