Magetan Kembali Raih Penghargaan KLA 2021

0
36

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 Kategori Pratama. Penyerahan penghargaan  diserahkan secara virtual di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha. Kamis (29/07/2021).

Pemerintah Kabupaten Magetan sudah tiga kali mendapatkan penghargaan KLA. Untuk yang ketiga kalinya ini mendapatkan penghargaan KLA dengan sistem penilaian secara daring.

Furiana Kartini Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Kabupaten Magetan mengatakan untuk mendapatkan penghargaan KLA 2021 membutuhkan support dari berbagai pihak  untuk mendapatkan hak anak itu terpenuhi semua.

“Peraihan Penghargaan KLA 2021 ini bukan kerja keras PPKB saja, tapi juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Magetan,” kata Furiana usai mengikuti acara Penghargaan KLA 2021.

Keberhasilan PPKB PP dan PA mendapatkan penghargaan KLA 2021 karena melakukan program seperti diantaranya tempat bermain ramah anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak dan perpustakaan ramah anak.

“Karena program itu berkaitan dengan tempat anak-anak sehingga bisa  berjalan bersama untuk membuat Magetan menjadi Kabupaten Layak Anak,” jelas Furiana.

Sementara itu, PPKB PP dan PA akan mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang KLA. “Ya, untuk Perda kita juga butuh support,” harapan Furiana.

“Insyaallah Perdanya sudah jadi dan segera kita aplikasikan untuk pelaksanaan ke depan agar Kabupaten Magetan menjadi Kabupaten Layak Anak ,” pungkasnya.

Jurnalis: Anita Tata.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here