Magetan gelar Road to Launching PSDKU Unesa di Kabupaten Magetan. Pemerintah Ka…

0
35

Magetan gelar Road to Launching PSDKU Unesa di Kabupaten Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan dan Unesa menggelar Road to Launching PSDKU Unesa di Magetan, Selasa (8/6) di gedung PGRI Magetan.

Rencana awal Unesa akan melaunching tiga program studi yaitu Pendidikan Sekolah Dasar, Pendidikan Olahraga dan Mipa hari ini. Namun karena suatu hal, hari ini hanya dilakukan soft launching untuk mempersiapkan acara launching yang akan dilaksanakan kemudian.

Dalam sambutan, Bupati Magetan Suprawoto menyatakan senang dan terharu karena PSDKU pada akhirnya akan segera terwujud. Suprawoto senang Magetan dan Unesa bisa berpikir jangka panjang untuk membuahkan hasil untuk masa depan. “Ini harus dimanfaatkan dan memecahkan persoalan pendidikan di bagian barat Jawa Timur agar berimbang dengan Jawa Timur bagian timur, ini perlu kejelian kita semua, cara pikir kita agar Jawa Timur bagian barat bisa maju”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil rektor Unesa menyampaikan pihaknya akan terus mendukung PSDKU dengan ditunjang support dari Pemkab serta pemberitaan yang informatif dari media.
“kami yakin bilamana kita bekerjasama, kabupaten magetan akan menjadi lebih maju baik dari segi SDM dan perekonomian”, paparnya

Sedangkan wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan Pangayoman mengutarakan jika DPRD Kabupaten Magetan menjaga segala sesuatunya tidak boleh lepas dari peraturan. Pangayoman menambahkan jika pada peraturan pemerintah yang terbaru, di sampaikan bahwa hibah tanah untuk kepentingan umum seperti rumah sakit, TNI – Polri dan sekolah milik pemerintah dapat tanpa persetujuan DPRD.

Di akhir acara dijelaskan dan dipaparkan rencana launching oleh Unesa. Dengan adanya kegiatan hari ini diharapkan pelaksanaan launching PSDKU Unesa di Magetan akan semakin mantap.(Diskominfo/pb.ryz/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here