MAGETAN FOKUS TANGANI BANJIR Sahabat Humas, Pemerintah Kabupaten Magetan saat…

0
20

MAGETAN FOKUS TANGANI BANJIR

Sahabat Humas,
Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini fokus dalam mengatasi terjadinya banjir di sejumlah titik yang salah satunya dengan mengurangi jumlah debit air yang meluap di area jalan Sukowati (area Kantor Samsat) dengan membuat sodetan aliran air di wilayah Serogo yang akan dialirkan ke Sungai Sadon Desa Cepoko.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan “Semua ini adalah upaya untuk kita mengurangi jumlah debit air yang mengalir ke wilayah Jalan Sukowati sekitar 20 persen, kemudian di belakang kantor statistik kita pecah lagi ke utara dan ke selatan. Semoga sekenario ini akan berhasil, dengan catatan masyarakat juga harus ikut mengendalikan banjir dengan menjaga kebersihan lingkungan, membuat sumur resapan, kalau ada kayu yang jatuh dibuang, karena diantaranya kemarin banjir itu terjadi karena ada kayu yang menyumbat gorong-gorong. Maka dibutuhkan kepedulian bersama sehingga banjir itu minimal bisa kita kurangi. Informasi dari BMKG intensitas hujan tahun ini akan meningkat 70 persen dari kondisi musim hujan normal, sehingga perlu ada upaya bersama yang diantaranya membuat sumur resapan, proses penghijauan dan reboisasi “,
pungkas Suprawoto saat meninjau lokasi pengerjaan proyek sodetan di Sungai Sadon Desa Cepoko Kecamatan Panekan, Jumat 3 Desember 2021.

Selepas peninjauan Sungai Sadon Bupati didampingi Kepala Dinas PU-PR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kepala DTPHPKP meninjau progres pembangunan Kebun Buah Serogo (KBS) dan Taman hutan kota Poerwodiningrat yang mana semuanya itu juga salah satu upaya Pemkab untuk memperbaiki dan menjaga iklim mikro dan nilai estetika, area peresapan air, menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota serta mendukung pelestarian keanekaragaman hayati.
( Prokopim/gtm/dok.be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here