Magetan Bersholawat Dalam Rangka Peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW. Acara…

0
68

Magetan Bersholawat Dalam Rangka Peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut diikuti oleh Bupati Magetan, Kemenag Magetan, alim ulama, tokoh agama, pengurus organisasi, pimpinan cabang muslimat NU, PIM Aisyah, majelis dzikir dan majelis sholawat. Acara digelar di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan dan juga melalui live streaming youtube. Kamis, (11/3/2021). Dengan tema “Ikhtiar Batin Semoga Corona Segera Berakhir”.

Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini yang dapat mempererat silaturahmi di Majelis dan masyarakat di Magetan. Kegiatan silaturahmi dianjurkan oleh agama islam karena dapat menjalin rasa persaudaraan dan juga agar dapat mewujudkan masyarakat Magetan yang smart.

Suprawoto mengajak untuk selalu terapkan protokol kesehatan, karena virus ini bisa dicegah. Upaya telah kita lakukan semaksimal mungkin, seperti Magetan mempunyai PCR, ruang operasi covid, namun penyebaran tetap terjadi dan clusternya di keluarga. Kami mohon kepada semua masyarakat, mari kita saling bahu membahu memberikan informasi yang benar tentang covid dan bersama-sama mencegah penularan covid-19. Kita terapkan 3M, selalu patuhi prokes dan itu terbukti cara ini cukup ampuh, imbuhnya.

Untuk masyarakat nanti akan ada giliran vaksinasi karena vaksin ini sebagai upaya pencegahan covid agar tidak menyebar, untuk sementara ini masih vaksinasi diberikan kepada faskes dan pelayanan publik, tegas Suprawoto.

Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Musmainah mengatakan, ditengah pandemi covid-19 yang belum selesai, kita tidak bisa tinggal diam, tetapi harus terus berkarya berinovasi dan aktif agar perekonomian, kesehatan, agama tetap berjalan lancar serta selalu patuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan Badan Kontak Majelis Taklim bekerja sama dengan Pemkab dan lembaga agama yang di Magetan dengan salah satunya berikhgiar batin kita memohon kepada Allah agar musibah yang jadi ujian kita segera berakhir. Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat Magetan.

Lanjutan pada komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here