LAWAN COVID-19 DENGAN 5M . Sahabat Humas…Untuk mengevaluasi dan mengambil lang…

0
132

LAWAN COVID-19 DENGAN 5M
.
Sahabat Humas…Untuk mengevaluasi dan mengambil langkah cepat penanganan COVID-19, Pemkab Magetan menggelar Rapat Evaluasi di Pendapa Surya Graha, Selasa (12/01/2021). Acara dihadiri oleh segenap pimpinan OPD terkait dan Camat se-kabupaten Magetan.
.
Agus Yudi Purnomo, SKM, MPH dari Dinas Kesehatan Magetan menjelaskan bahwa akhir-akhir terkait tren peningkatan pasien COVID-19. Angka itu juga diikuti oleh peningkatan pasien COVID-19 yang meninggal. Tren tersebut tidak hanya terjadi di Magetan namun terjadi di hampir seluruh daerah di Jawa Timur.
.
Oleh karena itu, Agus menekankan bahwa semua pihak harus lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan, tidak cukup dengan 3 M tapi 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan.
.
Sekda Hergunadi yang langsung memimpin rapat evaluasi menekankan bahwa setiap OPD dan desa untuk membentuk posko COVID-19, untuk mengantisipasi cluster perkantoran dan cluster keluarga. Masing-masing OPD diharapkan menjadi percontohan penerapan Protokol Kesehatan bagi masyarakat. Semua pihak harus bersinergi dan berkoordinasi aktif agar penanganan COVID-19 di kabupaten Magetan bisa optimal.
.
Sahabat Humas…jangan lengah, kita semua masih dalam kondisi pandemi. Terapkan 5 M dalam kehidupan kita sehari-hari. (Prokopim/dj/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here