Launching Bumdes dan launching Toko Pertanian Kembang Jaya Desa Kembangan Kecama…

0
78

Launching Bumdes dan launching Toko Pertanian Kembang Jaya Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Dalam launching Bumdes dan toko Kembang Jaya tersebut dihadiri Bupati Magetan, Camat Sukomoro, perwakilan dari PMD, Forkopimca, Ketua Bumdes Kembangan dan masyarakat setempat. Acara diselenggarakan di Kantor Desa Kembangan, Sabtu (27/3/2021).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, bagaimana perekonomian di Desa Kembangan ini bisa berkembang, kalau bisa uang di desa ini berputar di Kembangan saja, tambahnya. Malah seharusnya uang dari luar desa dapat masuk ke desa Kembangan. Oleh sebab itu harus ada upaya dari kita pemerintah dan masyarakat saling bekerja sama. Toko modern aka mematikan toko tradisional yang ada disekitar masyarakat, jelas Suprawoto.

Jadi saya (Suprawoto) tidak memberikan rekomendasi untuk pembangunannya. Maka dari itu pasar tadisional biar bisa berkembang. Sehingga kami yang ada di kabupaten membuat kebijakan memberi ruang untuk masyarakat berusaha.

Suprawoto menghimbau masyarakat Kembangan kalau beli kebutuhan tani di bumdes saja biar berkembang dan jangan ditawar. Untuk masalah harga minimal sama dengan toko yang lain sehingga masyarakat bisa membeli disini apa lagi orang dari luar bisa membeli disini juga. Kalau semua desa punya usaha seperti ini keuntungannya juga untuk masyarakatnya. Sehingga kita semua bisa memberikan kebaiakn di Magetan. Semoga toko Kembang Jaya ini bisa berkembang pesat agar masyarkat dapat segera terpenuhi kebutuhannya tidak harus keluar dari Desa Kembangan.

Ketua Bumdes Kholiq Rifai mengatakan bumdes ini dimulai dari bulan Desember 2020, di SK oleh Kepala Desa yang akan berakhir Desember 2023. Program pertama kami yaitu membentuk program kerja yang telah kami susun san laporkan kepada kepala Desa Kembangan dan hari ini kita launching toko pertanian “Kembang Jaya”. Di Kembangan ini bahwa 85% penduduknya kebanyakan merupakan petani, maka dari itu kami membuat toko ini agar seluruh kebutuhan pertanian khsusnya di Kembangan tercukupi.
.
Lanjutan pada komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here