Launching Aplikasi SIDAB Produk KPU Magetan . Sahabat Humas, Komisi Pemilihan U…

0
30

Launching Aplikasi SIDAB Produk KPU Magetan
.
Sahabat Humas,
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan meluncurkan Aplikasi SIDAB (Sistem Informasi Data Pemilih Berkelanjutan), bertempat di Kantor KPU Magetan, Selasa (19/10/2021).
.
SIDAB merupakan sebuah aplikasi data pemilih berkelanjutan yang digunakan untuk kegiatan Pemuthakiran Data Pemilih Berkelanjutan dan updating data pemilih guna mempersiapkan Pemilihan Umum serentak tahun 2024, secara online yang terkoneksi dengan jaringan internet. Yang meliputi 3 akses yaitu Pemilih, Desa/Kelurahan dan Admin (Operator KPU Kabupaten).
.
Fungsi dari aplikasi Data Pemilih Berkelanjutan ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun dengan adanya jaringan internet/intranet. Memberikan informasi yang real time kepada pemilih, serta mempermudah Pelayanan Desa/Kelurahan dalam melaporkan pergerakan data penduduk bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih secara berkala. Dengan aplikasi ini pemilih bisa mengakses situs Web sidab.id melalui smartphone/PC.
.
Dalam acara tsb Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa sebuah aplikasi tidak ada artinya jika semua tidak menjaga, dalam artian memanfaatkan dengan baik sebuah aplikasi yang ditawarkan. ” Ini harus menjadi komitmen bersama semuanya bisa memakai, sehingga akan memudahkan dan keakuratannya terjaga. Apalagi sudah ada pilot project yakni Desa Kledokan. Pilot project adalah ide yang bagus, dicoba di satu desa terlebih dulu, apabila berhasil baru direplikasi. Namun juga harus konsisten, apabila tidak berhasil costnya tidak terlalu mahal” terang Bupati Suprawoto.
.
Pilot project yang baru dilaunching ini juga akan dievaluasi 3 bulan kedepan. Sehingga ketika terapi satu kesalahan akan jauh lebih mudah. Untuk mendorong masyarakat memanfaatkan aplikasi ini tentunya dengan adanya sosialisasi oleh perangkat Desa/Kelurahan setempat.
.
Launching Aplikasi SIDAB ditandai dengan pemukulan gong oleh Nurul Amalia, S.Si (Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Data dan Informasi). Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Magetan.
(Prokopim/edh/be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here