Lanjutkan PPKM Darurat Pemerintah Beri Bantuan Untuk Ringankan Masyarakat Yang T…

0
25

Lanjutkan PPKM Darurat Pemerintah Beri Bantuan Untuk Ringankan Masyarakat Yang Terdampak.

SobatKom Penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021 dilanjutkan kembali sampai tanggal 25 Juli 2021. Setelah secara resmi mengumumkan bahwa PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang, Presiden Jokowi melalui streaming Youtube Sekretariat Presiden menyatakan, “ Selain akan tetap terus membagikan paket obat gratis untuk OTG dan gejala ringan, yang direncanakan sejumlah 2 juta paket. Pemerintah juga mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial Rp 55,21 Triliun, berupa:
• bantuan tunai,
• bantuan sembako,
• bantuan kuota internet dan
• subsidi listrik.

Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro informal sebesar sebesar Rp1,2 juta untuk sekitar 1 juta Usaha Mikro”. Selanjutnya presiden juga sudah memerintahkan kepada para Menteri terkait untuk segera menyalurkan bansos tersebut kepada masyarakat yang berhak.

Oleh karenanya sinergi seluruh lapisan masyarakat, komponen bangsa, untuk bersatu padu melawan Covid-19, sangat dibutuhkan saat ini, dengan tetap patuhi prokes, agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19, serta kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal, sehingga bisa dilakukan pembukaan secara bertahap di tanggal 26 Juli mendatang.
(Diskominfo:pb.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here