Laju Inflasi Terkendali, Beberapa Hal Masih Harus Menjadi Perhatian. Sahabat hu…

0
24

Laju Inflasi Terkendali, Beberapa Hal Masih Harus Menjadi Perhatian.

Sahabat humas,
Presiden RI Jokowi membuka Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021). Digelar secara virtual, rakor diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. Wakil Bupati Magetan didampingi OPD terkait mengikuti rakor bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.
.
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warijyo menyebut laju inflasi domestik masih terkendali. Namun untuk 2022, ada risiko tekanan inflasi yang patut diwaspadai. Menurut Perry, secara umum inflasi 2021 dan 2022 masih terjaga dalam kisaran target 3% plus minus satu. Akan tetapi, Perry mengungkapkan ada risiko tekanan inflasi untuk 2022.
.
Bertema mendorong peningkatan peran UMKM pangan melalui optimalisasi digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi dan stabilitas harga pangan, dalam arahannya Jokowi menyebutkan. meskipun ekonomi membaik namun tetap harus diwaspadai dengan mengatur keseimbangan antara kesehatan dan perkembangan ekonomi. Ia menekankan beberapa hal, diantaranya, menjaga ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok, proaktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh agar semakin produktif, membantu nilai tambah di sektor pertanian, serta meningkatkan potensi ekspor.
.
Pada acara tersebut juga juga diserahkan TPID award.
(Prokopim/pi/ahm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here