Kwarcab Magetan Isi Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, Dengan Berbagai Kegiata…

0
66

Kwarcab Magetan Isi Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, Dengan Berbagai Kegiatan.

SobatKom

Kegiatan Upacara Renungan dan Ulang Janji dalam momentum Hari Pramuka ke-60, meskipun dilaksanakan secara Luring terbatas dan Daring, dipergunakan sebagai sarana pemupuk jiwa patriotisme generasi muda.

Di Kabupaten Magetan peringatan tersebut dipimpin oleh Kak Titik Sudarti, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan.

Berbagai kegiatan kreatif di tengah masa pamdemi COVID-19 yang belum berakhir ini, diharapkan tetap mengusung tema untuk mengobarkan semangat dan rasa patriotisme generasi muda untuk berjuang meraih secercah harapan yang lebih baik.

Adapun rangkaian lainnya yakni Minggu, 8 Agustus 2021 telah dilaksanakan Ziarah Makam secara luring terbatas di TMP Yudonegoro Magetan dan pemberian Tali Asih kepada pihak keluarga ataupun kepada tokoh Pramuka yang masih hidup, untuk memberikan semangat dan tetap terjaga jalinan silaturahmi kami kepada mereka serta diikuti serempak 18 Kwartir Ranting untuk melaksanakan Ziarah Makam tokoh Pramuka di Kwaran masing-masing.

Dilanjutkan, 9 Agustus 2021 pelaksanaan kegiatan Donor Darah di Kantor Kwarcab Pramuka Magetan dan diikuti 18 Kwaran Magetan dengan masing-masing mengirimkan 5 orang perwakilan Kwaran se-Kabupaten Magetan.

Puncaknya pada 13 Agustus 2021 Kwarcab Magetan menyelenggarakan Renungan dan Ulang Janji yang dilaksanakan secara luring terbatas dan daring. Diikuti serentak oleh 18 Kwartir Ranting se-Kabupaten Magetan via Zoom Meeting”.

Kegiatan lainnya yang mengiringi di bulan Bakti Pramuka diantaranya a
Aksi Sosial dan Bakti Masyarakat oleh seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Magetan untuk melaksanakan vaksinasi massal, serta peran Pramuka Peduli dalam penanggulangan COVID-19 di Kwarcab Magetan. (Willis)

“Jayalah Indonesia, Jayalah Pramuka, Jayalah Generasi Bangsa, Tetap Semangat dan Teruslah Berjuang Sampai Akhir”
(diskominfo/pb.ay/dok.kwarcabmagetan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here