Kunjungan Wisata ke Poncol Magetan Diperkirakan Capai 7.000 Pengunjung

0
18

Magetan (beritajatim.com) – Tak melulu Telaga Sarangan, pengunjung yang hendak berwisata ke Magetan bisa datang ke Kecamatan Poncol. Meski tak berupa telaga seperti di Sarangan, pengunjung tetap bisa mendapatkan rasa nyaman sejuk ala berwisata di alam bebas. Yakni di Taman Wisata Genilangit dan Taman Wisata Alastuwo.

Wana Wisata Alastuwo dan Taman Wisata Genilangit pada umumnya hampir sama. Yakni berupa wisata alam di hutan pinus milik Perhutani. Sekaligus, dilengkapi dengan beberapa wahana bermain dan selfie deck. Ditambah dengan warung makan atau tempat untuk ngopi sembari menikmati udara sejuk dan keindahan alam.

Keduanya lokasi itu jadi dua lokasi wisata yang paling diunggulkan di kecamatan setempat. Camat Poncol Dian Maheru Robby mengungkapkan sejatinya dua lokasi itu siap jadi alternatif bagi warga Magetan atau para pengunjung lain yang hendak menghabiskan waktu bersama keluarga di momen libur lebaran tahun 2022 ini.

“Kami sudah persiapkan bukan hanya wahana saja tapi kami pastikan dua lokasi ini siap menerapkan protokol kesehatan. Scan barcode Peduli Lindungi wajib digunakan saat hendak memasuki lokasi wisata,” kata Dian pada beritajatim.com, Selasa (3/5/2022).

Wisata Alastuwo di Kelurahan Alastuwo, Poncol, Magetan.

Dian menambahkan banyak pilihan wahana untuk Wana Wisata Alastuwo menyiapkan flying fox dan motor ATV untuk menjadi sarana hiburan dan ketangkasan bagi pengunjung. Sementara, untuk Taman Wisata Genilangit menyiapkan pembenahan pembenahan sarana prasarana yang rusak dan juga menyiapkan pembukaan warung makan baru. “Forkompincam melakukan pengecekan langsung kegiatan dimaksud. Kami pastikan wahana aman bagi para pengujung,” kata Dian.

Dia memperkirakan untuk liburan kali ini kunjungan wisata bisa mencapai seribu orang dalam sehari. Baik di Taman Wisata Genilangit maupun Wana Wisata Alastuwo. Untuk itu, dia memastikan pengelola wisata sudah menyiapkan lahan parkir yang memadai untuk mengantisipasi macetnya lalu lintas wisatawan.

“Jika melihat antusias dan kebolehan mudik di tahun ini, ada pelonggaran mudik. Kemungkinan akan terjadi kemacetan. Tapi sudah diantisipasi dengan penyediaan tempat parkir yang memadai dan papan himbauan kondisi jalan,” pungkasnya. (fiq/kun)



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here