Kontes Ikan Koi, 2022 Suprawoto Akan Perbanyak Event

0
28
Bupati Magetan Suprawoto didampingi Mas Sensen saat meninjau kontes ikan koi di GOR ki Mageti Magetan, Minggu, (14/11/2021)

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kontes ikan koi yang baru selesai digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Kabupaten Magetan, Jawa Timur berjalan dengan lancar dan aman.

Berharap dalam kontes kali pertama di Kabupaten Magetan ini Suprawoto Bupati Magetan dapat mengenalkan Kabupaten Magetan lebih luas karena peserta yang berpartisipasi lebih dari 2000 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan kontes ikan koi dengan tajuk “1st Bupati Magetan Cup Young Koi Show 2021”. Peserta yang ikut jumlahnya luar biasa, sesuai laporan panitia tadi ada sekitar 2.271 peserta,” ujar Suprawoto usai tinjau kontes ikan koi.

Suprawoto mengaku sejak setelah masa pandemi Covid-19 event ini termasuk jumlah peserta yang cukup banyak. Pesertanya dari seluruh Indonesia.

“Keuntungan dari event ini secara tidak langsung mengenalkan Kabupaten Magetan dengan potensi yang dimiliki,” kata Suprawoto.

Lanjut Suprawoto, belum lagi dengan adanya event seperti ini dapat menggairahkan para usaha ikan koi maupun lainnya.

Dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Magetan, sesuai rencana pihak panitia akan mengadakan event ikan koi dalam waktu satu tahun 2 kali.

“Barusan tadi saya dibisiki sama Mas Sensen, 6 bulan sekali akan mengadakan event yang serupa,” kata Suprawoto.

Suprawoto juga menyetujui jika di Kabupaten Magetan semakin banyak event. “Karena Covid-19 sudah mulai semakin mereda, Saya harus merencanakan untuk tahun 2022 harus lebih perbanyak event-event, seperti event budaya, seni, dan salah satunya event kontes ikan koi ini,” terangnya.

Suprawoto meyakini jika di Kabupaten Magetan sering diadakan event salah satunya seperti event kontes ikan koi Magetan akan tertulari hal yang baik.

“Sesuatu hal yang baik itu akan nular sesuatu hal buruk itu juga akan menular. Jadi jika kegiatan yang baik itu semakin banyak maka akan menularkan sifat yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, kontes ikan koi yang diadakan di GOR berlangsung selama dua hari hingga tanggal 14-11-2021.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here