Komunitas Pelaku Usaha Wisata Di Magetan Dapat 1.000 Dosis Vaksin

0
27

JawaPos.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi terhadap komunitas pelaku usaha wisata dan masyarakat sekitar di Telaga Sarangan Magetan, pada Kamis (9/9). Sebanyak 1.000 dosis vaksin hari ini telah disuntikkan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas.

Vaksinasi di Magetan dilaksanakan di 3 lokasi. Yakni Kecamatan Barat sebanyak 200 dosis, Kecamatan Kawedanan 200 dosis, dan Kecamatan Sarangan sebanyak 600 dosis.

“Kami dari jajaran Polda Jatim didukung oleh Kodam Brawijaya serta Pemprov merencanakan hari ini 25.000 vaksinasi di seluruh Jatim dan kebetulan kami sekarang melakukan pengecekan di Magetan yang dilaksanakan dengan jumlah 1.000,” kata Nico.

Nico menyampaikan, serbuan vaksinasi di tempat wisata Telaga Sarangan ini ditujukan untuk menyiapkan daerah wisata agar aman untuk pengunjung. Saat ini di wilayah tersebut sudah turun menerapkan PPKM Level 3.

“Sore ini Kami akan melaksanakan rapat koordinasi juga, untuk meningkatkan tracing dan testing serta bagaimana pelaksanaan treatment, sehingga orang nanti yang terkena bisa dirawat dengan baik dan koordinasi antara petugas lapangan yang melakukan tracing, testing, dan perawatan di rumah sakit serta obat-obatan yang diberikan itu bisa berjalan baik,” pungkas Nico.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here