Kick off vaksinasi Covid-19 pejabat publik kabupaten Magetan 2021 Pencanangan v…

0
142

Kick off vaksinasi Covid-19 pejabat publik kabupaten Magetan 2021

Pencanangan vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Magetan telah berjalan sukses dengan ditandainya penerimaan kartu vaksinasi covid-19 kepada para pejabat publik dan tokoh masyarakat yang telah menjadi pioneer vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magetan.

Acara Kick off vaksinasi Covid-19 pejabat publik kabupaten Magetan berlangsung di Pendapa Surya Graha Magetan,Kamis (28/01/2021) dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati, Sekda, jajaran asisten, Forkopimda dan Peserta vaksinasi lainnya (tokoh masyarakat, agama, pers), dan undangan opd terkait.
.

Sebagai upaya pemerintah Kabupaten Magetan dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat infeksi virus korona/covid-19 dengan dibentuk Herd imunity  atau kekebalan kelompok terhadap pandemi covid-19, Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hari Widodo dalam laporannya   menyampaikan bahwa vaksinasi dimulai hari ini (Kamis,28/01/2021), vaksinasi dilakukan dua tahap, Tahap 1 dimulai  Januari hingga Maret  yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.
Sedangkan Tahap 2 pada April 2021 -Maret 2022 bagi masyarakat beresiko dan umum.

Pihaknya menambahkan bahwa Vaksinasi harus selesai  dalam satu tahun sebanyak 70% jumlah penduduk harus tervaksin untuk  membentuk herd imunity/kekebalan kelompok. Dimana dalam prosesnya mengawal vaksin seperti mengawal kotak suara karena penting karena kecepatan penanganan adalah kesuksesan paling penting.
.
Di Kabupaten Magetan vaksinasi tahap pertama menyasar pada 2790 tenaga kesehatan yang vaksinasi akan diperkirakan selesai sampai tanggal 31 Januari.

Adapun Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto, SH.M.SI dalam sambutan dan pidato pembukaan kick off vaksinasi covid-19 menghimbau pada masyarakat agar tidak takut untuk vaksinasi, ‘dengan vaksinasi akan membentuk daya tahan tubuh /anti body yang kuat’.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here