Khofifah : Bangsa yang Besar dengan Menghormati Jasa Pahlawan Gubenur Jawa Timu…

0
14

Khofifah : Bangsa yang Besar dengan Menghormati Jasa Pahlawan

Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Gubenur R.M.T.A Soerjo, Gubenur pertama Provinsi Jawa Timur. Ziarah Khofifah merupakan tradisi dari rangkaian acara perayaan HUT Provinsi Jawa Timur ke -76 tahun. Khofifah mengatakan bahwa ziarah ini dilakukan setiap tahunnya. Dan di tahun ini, ketiga kalinya Khofifah dapat memimpin ziarah secara langsung.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memberikan penghormatan, menghargai jasa-jasa para pahlawan”, Ungkap Khofifah pada saat ziarah makam Gubenur R.M.T.A Soerjo pagi ini, Minggu (10/10).

Gubenur R.M.T.A Soerjo adalah Gubenur pertama Provinsi Jawa Timur yang dimakamkan di jalan Salak, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan. Selain sebagai gubenur pertama Jawa Timur, Gubenur R.M.T.A Soerjo merupakan salah satu pahlawan nasional yang berjasa bagi negara Indonesia.

Dalam ziarah ini, Khofifah berpesan kepada masyarakat untuk mencoba membangun satu komitmen bahwa ada perjuangan dan pengorbanan. Dimana, komitmen tersebut diteladankan oleh sosok-sosok pahlawan.

Ziarah makan Gubenur R.M.T.A Soerjo juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan, Forkopimda Kabupaten Magetan serta perwakilan Pokmas Paguyupan Ahli Waris Kertosasono. Setelah berziarah, Khofifah melanjutkan peninjauan Vaksinasi COVID-19 di Pendopo Suryo Graha, Magetan.

(Diskominfo/fik/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here