Kerjasama Pemkab Magetan dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) Band…

0
17

Kerjasama Pemkab Magetan dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) Bandung
.
Sahabat Humas,
Kabupaten Magetan dibawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah membentuk UPTD Metrologi Legal pada tahun 2019. Pada saat ini sumber daya manusia berjumlah 3 orang yang menangani 18 Kecamatan dan 16 pasar tradisional.
.
Potensi UPTD di Kabupaten Magetan sejumlah 52.090 tidak sebanding dengan SDM, sehingga pada tahun 2021 Kabupaten Magetan telah melakukan kerja sama dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet).
.
Salah satu putri Magetan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di Akmet melalui jalur kerjasama. Guna meningkatkan SDM dan optimalisasi tupoksi pemerintah dalam pelayanan Kemetrologian, Kabupaten Magetan mengembangkan pola penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Akmet dengan Pemkab Magetan.
.
Untuk mendukung kegiatan tersebut, Bupati Magetan Suprawoto menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Akmet sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama antara Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan RI dengan Pemkab Magetan, terkait Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian dan Penyerapan Lulusan Akmet, bertempat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian, Parongpong, Bandung Barat, Kamis (07/10/2021).
.
Dalam sambutannya Bupati Suprawoto berharap dengan mengembangkan pola penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Akmet dengan Pemkab Magetan mampu mencetak SDM Kemetrologian yang beriman, sehat, cerdas berilmu, dan siap meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.
” Besar harapan kami kerjasama ini berjalan secara berkelanjutan dan Akmet dikenal oleh masyarakat luas sehingga menjadi salah satu Akademi favorit yang menjadi pilihan adik-adik lulusan SMA sederajat” tutur Bupati Suprawoto.
(Prokopim/edh/pri/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here