Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Magetan Positif Covid-19

0
29

JawaPos.com–Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan Uswatul Hasanah dinyatakan positif terkonfirmasi virus korona jenis baru atau Covid-19. Selain kepala dinas, dua pegawai di dinas TPHPKP juga dinyatakan positif Covid-19.

Sekretaris TPHPKP Pemkab Magetan Yuni Pratiwi mengatakan, menindaklanjuti diketahuinya kepala dinas dan sejumlah pegawai lain yang dinyatakan positif, tim Satgas Covid-19 Magetan langsung melakukan rapid test atau tes cepat. Seluruh pegawai di dinas setempat sudah menjalani rapid test. 

”Hasilnya non reaktif,” ujar Yuni Partiwi seperti dilansir dari Antara di Magetan, Jumat (15/1).

Dia menjelaskan, meskipun ada yang positif, akan tetapi kantor tersebut tidak tutup karena pertimbangan pelayanan publik. Pihaknya memberlakukan sistem bekerja dari rumah (WFH) bagi sebagian besar pegawai. Hanya beberapa pegawai perwakilan di masing-masing bidang tetap masuk kantor untuk pelayanan. Selain itu, upaya penyemprotan disinfektan di kantor dinas juga dilakukan agar steril dari virus korona.

Penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor di Kabupaten Magetan tidak hanya terjadi di dinas tanaman pangan. Sebelumnya, kasus pegawai OPD positif juga terjadi di dinas lain, seperti dinas sosial, satpol PP, dinas koperasi, dispendukcapil, dan dinas PUPR.

Hingga kini, kasus Covid-19 di Kabupaaten Magetan masih tergolong tinggi. Data Satgas Covid-19 Magetan mencatat, hingga Jumat (15/1) jumlah warga Magetan terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.265 orang, bertambah 35 orang dari sehari sebelumnya. Dari 1.265 orang tersebut, 1.001 orang dinyatakan sembuh, 54 orang meninggal, dan 210 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Berdasarkan rilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, penambahan 35 kasus baru tersebut terdaftar sebagai pasien ke-1.231 sampai dengan pasien ke-1.265.

”Kabar kurang baik kami sampaikan. Pada Jumat (15/1), terdapat 35 warga Magetan yang terkonfirmasi, sehingga total kasus Covid-19 di daerah ini mencapai 1.265 orang,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun.

Sesuai data, tambahan 35 pasien Covid-19 tersebut, di Kecamatan Panekan tiga orang, Ngariboyo satu orang, Plaosan dua orang, Magetan 24 orang, Sidorejo satu orang, dan Sukomoro empat orang.

Muchlis menambahkan, selain tambahan 35 kasus konfirmasi baru, Pemkab Magetan juga mencatat tambahan 20 kasus pasien sembuh dari Covid-19.

”Pemkab Magetan tidak bosan terus mengajak warga tetap waspada mencegah Covid-19 yang masih mengancam dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Saif Muchlissun.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here