KENDALIKAN INFLASI, WUJUDKAN JAWA TIMUR MANDIRI . Sahabat Humas…Untuk memperku…

0
41

KENDALIKAN INFLASI, WUJUDKAN JAWA TIMUR MANDIRI
.
Sahabat Humas…Untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama antar daerah dalam menjaga harga komoditas, Pemprov Jatim menggelar High Level Meeting dan Rapat Koordinasi Wilayah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur secara virtual, Selasa (27/4/2021). Bupati Magetan Suprawoto, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD terkait mengikuti di ruang jamuan Pendapa Surya Graha.
.
Salah satu inovasi TPID Jawa Timur adalah melakukan kerjasama dengan Maluku Utara dan Kabupaten Tarakan. Melalui BUMD PT. CGU, TPID Jawa Timur melakukan penyerapan beras petani dan telur dari peternak. Hal tersebut untuk menguatkan ketahanan pangan di Jawa Timur.
.
Disampaikan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur bahwa rapat koordinasi tersebut penting untuk membangun koordinasi dalam mengatasi dinamika harga kebutuhan pokok. Dua pekerjaan penting yaitu menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga.
.
Ada beberapa langkah strategis yang diambil untuk mengatasi inflasi di Jawa Timur antara lain : menjaga inflasi di kisaran 3-5 %, memperkuat koordinasi pemerintah pusat dengan daerah, memperkuat sinergi antara kementerian dengan pemerintah daerah, memperkuat ketahanan pangan dan antisipasi dampak banjir, serta menjaga cadangan beras pemerintah. Melalui upaya tersebut, diharapkan dapat mengendalikan inflasi secara makro di Jawa Timur. (Prokopim/dj/ahmd/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here