Kejatuhan Balon Udara, Rumah Warga Kawedanan Magetan Hampir Terbakar

0
12

Magetan (beritajatim.com) – Sulastri, warga RT 03 RW 04 Desa Genengan, Kawedanan, Magetan, Jawa Timur panik. Usai mendengar suara terjatuh di atap rumahnya, dia mendapati balon udara berukuran besar menimpa dastang sambungan listrik PLN di bagian atap rumahnya. Bahkan, api dalam balon masih menyala. Sontak dia berteriak dan mengundang kepanikan warga lain.

Beruntung, api dalam balon udara itu sudah redup dan segera mati saat warga memukul-mukulnya. Api segera mati sebelum menyulut bagian balon udara yang memiliki material mudah terbakar. Beruntung juga kabel tak tersulut api. Warga setempat segera menurunkan balon udara dari atap rumah Sulastri dan melapor ke polsek setempat.

“Semula balon udara melayang dari arah selatan kemudian jatuh nyangkut di dastang PLN rumah. Saat balon udara jatuh posisi api masih menyala tetapi kondisi sudah agak redup,” kata Eko, warga setempat kepada beritajatim.com. Rabu (4/5/2022).

Petugas saat berusaha mengevakuasi balon udara yang jatuh di atap rumah warga di Desa Genengan, Kawedanan, Magetan, Rabu (4/5/2022)

Mengetahui itu, dirinya bersama warga lain mengambil bambu panjang menurunkan dan cepat mematikan apinya agar tidak mengenai bangunan rumah.

“Diameter balon berbahan plastik tersebut kurang lebih 18 meter, kemudian ada tulisan di balon Pemuda Insyaf. Temuan ini sudah kami laporkan ke Polisi,” terangnya.

Selanjutnya Polisi dari Polsek Kawedanan yang datang melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti ke Mako Polsek setempat.

Sementara AKP Suyatni, Kapolsek Kawedanan membenarkan peristiwa jatuhnya balon udara di wilayah hukumnya. Namun pihaknya saat ini belum bisa memberikan keterangan asal balon udara tersebut.

”Masih dalam penyelidikan. Kami akan cari dari mana asal balon udara tersebut,” kata Suyatni.

Secara kondisi geografis, wilayah Kawedanan berada di bagian barat daya dari wilayah Kabupaten Ponorogo yang saat lebaran terpantau terdapat balon udara yang dinaikkan. Namun, Suyatni gak berani berspekulasi dari mana asal.balon udara tersebut. [fiq/but]



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here