Kegiatan Lomba Penilaian Posko Pengendalian Covid-19 PPKM Mikro. Dihadiri Bupat…

0
8

Kegiatan Lomba Penilaian Posko Pengendalian Covid-19 PPKM Mikro.

Dihadiri Bupati Magetan, Danrem 081/DSJ, Kapolres Magetan, Dandim 0804, Sekdakab Magetan, Asisten, Camat Sukomoro, tim Penilai, Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas. Acara digelar di kantor desa Truneng, Minggu. (21/2/2021).

Lomba posko pengendalian covid-19 PPKM Mikro di Kabupaten Magetan ini diadakan dengan leading sector dari Kodim 0804 Magetan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan, Polres Magetan dan Satgas Covid-19. Tim penilaian ini dari Kodam V Brawijaya dan tujuan penilaian ini untuk menilai seberapa efektivitas juga kinerja posko dalam menanggulangi covid-19 dalam PPKM mikro di tingkat Desa maupun Kelurahan.

Bupati Magetan Suprawoto, berterima kasih kepada Kodim 0804 Magetan serta Polres Magetan yang telah ikut membantu dan melindungi masyarakat Magetan. ” Selama masa PPKM kita sudah mendirikan posko dan kampung tangguh di setiap desa atas dukungan Kodim dan Polres Magetan. Ini adalah upaya kita untuk mendukung program PPKM Mikro. Semoga dengan adanya posko-posko di tingkat Desa/Kelurahan ini bisa menurunkan angka konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magetan ” harap Bupati Suprawoto.

Danrem 081/DSJ Kol. inf. Waris Ari Nugroho mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Penilaian Posko PPKM Mikro adalah salah satu upaya Kodam V/Brawijaya untuk mengatasi kasus covid-19 selain itu juga untuk meningkatkan kinerja posko PPKM Mikro di Jawa Timur. Untuk penilaian posko PPKM Mikro sepenuhnya diserahkan oleh tim penilai, nantinya akan mendapatkan yang terbaik. Desa Truneng mewakili 1 dari 9 Kodim di 9 Kabupaten yang nantinya dikirim ke tingkat Provinsi.

Posko ini diharapkan bisa menciptakan inovasi baru untuk memberikan pelayanan yang baik, bagaimana bekerja sama dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Fasilitas posko, ruang isolasi, ruang administrasi, lumbung pangan dan wisata Green Garden menjadi point penting untuk penilaian, jelas Waris.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here