Kabupaten Magetan Bersinergi Mendukung Percepatan Akses Keuangan Daerah. Sahaba…

0
81

Kabupaten Magetan Bersinergi Mendukung Percepatan Akses Keuangan Daerah.

Sahabat humas,
Bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha, Bupati Magetan didampingi Dirut BPRS, Kepala Bagian Perekonomian, Assisten 2 Setdakab Magetan menghadiri silaturahmi dan sosialisasi pembentukan TPAKD Kab Magetan dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri. (23/03/2021)
.
Tingkat Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional mengalami peningkatan dalam 3 tahun terakhir. Dengan presentase Tingkat Literasi Keuangan Nasional sebesar 38,03% dan Tingkat Inklusi Keuangan Nasional 76,19%.
Pentingnya Akses Keuangan yaitu peningkatan kompetensi model bisnis dan kewirausahaan UMKM, peningkatan modal usaha dan pengembangan bisnis UMKM, pengembangan dan optimalisasi potensi unggulan daerah serta penyerapan tenaga kerja di daerah dan peningkatan daya beli masyarakat.
.
TPAKD sebagai akselerator dalam rangka mendorong ketersediaan dan pemanfaatan akses keuangan formal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat di daerah guna pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Rencana aksi TPAKD 2021 di Tingkat Daerah yaitu :
1. Memperkuat Infrastruktur dan Peningkatan Titik Akses Keuangan di Daerah
2. Memperkuat Kapasitas Anggota TPAKD dan Peningkatan Kinerja TPAKD
3. Memastikan Keberlanjutan TPAKD untuk Jangka Panjang
4. Memastikan Keberlanjutan TPAKD untuk Jangka Panjang
.
Bupati Suprawoto menyampaikan peningkatan ekonomi ditengah situasi covid menjadi sebuah tantangan. Beliau akan segera membentuk TPAKD di Kab Magetan, sehingga bisa memberikan akses semudah-mudahnya dan seluas-luasnya kepada masyarakat.
Di Kabupaten Magetan sendiri masyarakat telah dimudahkan untuk akses perbankan. Multiguna tanpa anggunan dan barokah, merupakan salah satu program di perbankan tanpa agunan yang sudah berjalan di Kabupaten Magetan sejak tahun 2019 dengan 1041 nasabah dan nilai realisasi 3.2 M.
– Lanjutan di kolom komentar –

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here