Jawaban dan Tangapan Bupati Magetan Atas Dua Raperda Inisiatif dari DPRD Magetan…

0
35

Jawaban dan Tangapan Bupati Magetan Atas Dua Raperda Inisiatif dari DPRD Magetan
.
Sahabat Humas,
Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan tanggapan dan jawaban tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk perlindungan payung hukum bagi tenaga pendidik non ASN dan Desa wisata atas Inisiatif DPRD Kabupaten Magetan.
” Ada dua Raperda yakni untuk tenaga pendidikan non PNS dan Desa wisata. Nanti akan ada tim dari eksekutif maupun DPRD yang akan membahas lebih lanjut  Perda dari eksekutif dan inisiatif. Yang diatur Perda hanya non PNS, yang merupakan inisiatif DPRD untuk perlindungan hukum bagi guru non ASN” terang Bupati Suprawoto.
.
Bupati berharap dengan adanya PPPK mudah-mudahan banyak yang lolos agar tidak menjadi beban persoalan tiap tahun. Sementara untuk Desa wisata Bupati menyetujui adanya payung hukum. Sehingga pembinaannya akan lebih baik, dan akan ada perbaikan disana-sini. “Perda itu inisiatif dari DPRD terkait desa wisata agar mempunyai payung hukum. Sehingga dalam pembinaannya akan ada payung hukumnya” terangnya.
.
Pada Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD di dampingi Wakil Ketua DPRD, turut hadir Bupati bersama Wakil Bupati Magetan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, anggota DPRD serta diikuti secara virtual SKPD dan Camat se-Kabupaten Magetan, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (15/09).
(Prokopim/edh.dok/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here