Istri Positif Covid-19, Bupati Magetan Jalani Isolasi Mandiri

0
94

JawaPos.com–Bupati Magetan Suprawoto menjalani isolasi mandiri di rumah dinas setelah kontak erat dengan sang istri Titik Sudarti Suprawoto yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski menjalani isolasi mandiri, secara umum kesehatannya dalam keadaan baik.

Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan Venly Tomi Nicholas seperti dilansir dari Antara mengatakan, Bupati Suprawoto sudah melakukan tes swab yang pertama dan dinyatakan negatif.

”Beliau tetap melakukan isolasi mandiri karena masih menunggu hasil tes swab selanjutnya,” ujar Venly di Magetan pada Sabtu (9/1).

Menurut dia, selain bupati, sekpri, sopir, dan pembantu rumah tangga juga melakukan isolasi mandiri. Sedangkan sang istri bupati Titik Sudarti Suprawoto, saat ini menjalani perawaatan di RSUD Sayidiman Magetan karena menunjukkan gejala demam.

”Surya Graha (pendopo) untuk sementara kami kosongkan dan disterilkan agar tidak ada kontak dengan Pak Bupati. Bapak Bupati tidak libur, namun tetap work from home,” terang Venly.

Petugas satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas Bupati Magetan di belakang Pendopo Surya Graha pada Sabtu (9/1) ini. Hal itu bertujuan agar rumah dinas dalam kondisi steril.

Sementara itu, dalam video yang diunggah di laman resmi media sosial Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Magetan disebutkan Bupati Suprawoto menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak Jumat (8/1).

”Kepada masyarakat Magetan, saya sampaikan bahwa mulai 8 Januari saya isolasi mandiri, bekerja dari rumah. Mengapa, karena saya kontak dengan istri yang Jumat (8/1) melakukan swab dan hasilnya positif,” kata Bupati Suprawoto.

Mantan Sekjen Kementerian Kominfo itu menyampaikan sang istri dinyatakan positif terkonfirmasi setelah kontak dengan saudaranya yang positif terpapar Covid-19. Bupati meminta warga Magetan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah Covid-19.

”Saya terus mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, minimal 3M. Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” terang Suprawoto.

Dalam video tersebut, bupati yang akrab disapa Kang Woto itu juga memohon doa kepada masyarakat agar keluarganya yang sakit segera diberi kesembuhan.

”Mohon doanya agar istri saya segera sembuh dari Covid-19 dan semoga hasil swab kedua saya juga negatif. Sementara ini saya menjalani pekerjaan dari rumah,” ujar Suprawoto.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here