ISSI Magetan Gelar Kejurprov Jatim

0
37

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Meski tertunda akibat masa pandemic COVID-19, akhirnya kejurprov Ikatan Soprt Sepedaa Indonesia (ISS) 2021 digelar bersamaan hari jadi kabupaten Magetan yang ke 346 di Cemoro Sewu selama dua hari Sabtu-Minggu, (16-17/102021).

Budi Setyanugraha ketua ISSI mengatakan pihaknya mengadakan acara tersebut untuk mencari calon peserta untuk diikutkan dalam kejurnas di Garus Jawa Barat.

“Lomba kejurprov ini adalah untuk memilih atelit dari seluruh Jawa Timur yang diikutkan kerjunas di Garut, Jawa Barat nanti,”ujar Budi.

Lebih lanjut, peserta yang juara dalam lomba kerjuprov akan diikutkan kejurnas yang  digelar pada tanggal 23-24/10/2021 di Garut Jawa Barat.

Sedangkan gelaran kejurprov di wilayah Jawa Timur baru kedua kali setelah digelar di Tuban  pada tahun 2018 lalu.

“Untuk diikutkan kejurnas nanti pihak panitia kejurnas akan mengambil 5 sampai 10 atelit untuk mewakili Jawa Timur,”paparnya.

Jumlah peserta kejurprov ISSI 2021 yang digelar di kabupaten Magetan dikuti total 293 peserta terbagi menjadi 2 kelas yakni kelas Downhill dan XCO. ”Untuk kelas Downhill akan digelar besok ditempat yang sama,”tandasnya.

Sementara itu, meski demikian gelaran Kejurprov Jatim digelar tanpa penonton akan tetapi kejurprov jatim 2021 dinilai sukses sebab, anotias jumlah peserta naik 25 persen dibanding kejurprov 2018 lalu yang di gelar di Tuban.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here