Inspektur Magetan : Tak Hanya Jadi Pengawas Namun Juga Sebagai Mitra Ada yang b…

0
45

Inspektur Magetan : Tak Hanya Jadi Pengawas Namun Juga Sebagai Mitra

Ada yang baru dengan Pejabat Inspektur Magetan. Bupati Magetan memilih Inspektur bukan dari ASN Kab. Magetan namun dari perwakilan BPKP Jawa timur. Bupati Magetan memang menghendaki tenaga professional untuk mengikuti proses bidding dalam rangka mengisi kekosongan jabatan inspektur di Kabupaten Magetan.

Ari Widyatmoko, S.E, beliaulah yang terpilih. Ari Widyatmoko merupakan lulusan Stan tahun 1986, kemudian bertugas di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) lebih dari 30 tahun.

Ditemui di Ruang kerja beliau (21/4/2021), inspektur menyampaikan jika profil Magetan sangat menarik. Sebagai Inspektur di Magetan menjadi hal baru dan di bidang baru meskipun tetap di bidang pengawasaan, yang merupakan domain beliau. “Tantangan yang menarik untuk di coba sesuai dengan Tagline BPKP -Hadir Bermanfaat-, jadi saya ingin hadir dan bermanfaat di Magetan dan mendukung visi misi Bupati” terang beliau.

Untuk Langkah awal, beliau telah melakukan konsolidasi internal, melihat kekuatan, hambatan dan keinginan para Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di Magetan. “Kami masih satu visi misi dan alhamdulillah teman-teman juga mendukung”, ujar beliau menunjukan dukungan dari jajaran pengawas.

Selanjutnya beliau berencana menjalin hubungan dengan stake holder baik horizontal, dengan Forkopimda, dan vertikal dengan semua stake holder. Beliau berpendapat bahwa tujuan semua stake holder sama, yakni untuk kebaikan hanya saja dari sisi yang berbeda. “Perlu dilakukan komunikasi fungsi APIP itu juga sebagai fungsi consulting. Sisi konsultan APIP lebih mengedepankan komunikasi dan koordinasi untuk mengoptimalkan fungsi konsultasinya. Bapak Bupati Magetan menghendaki saya membantu meningkatan kabalitas APIP nya Inspektorat Kabupaten Magetan”, jelasnya.

Inspektur berharap Inspektorat jadi yang independen berwibawa bukan hanya sebagai pengawas namun juga sebagi mitra. “Kita bisa berperan ganda sebagai mitra, mitra kerja untuk diskusi dan konsultasi dan juga sebagai pengawas dan itu harapkan kami yang bisa dilakukan sesuai amanah dari Bupati”, pungkasnya. (diskominfo/pb.wan/dok.cup/tos)

 

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here