Inovasi Dinas Sosial Kabupaten Magetan Tangani ODGJ Dinas Sosial Kabupaten Mage…

0
71

Inovasi Dinas Sosial Kabupaten Magetan Tangani ODGJ

Dinas Sosial Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mengadakan kegiatan penjemputan dan pengiriman Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Penjemputan sejumlah 3 orang semuanya dinyatakan sembuh, serta pasien yang dikirim berjumlah 4 orang. Kamis (01/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan atas pengajuan dari desa setempat melalui TKSK Wilayah kerjanya dengan asessment dan survey lapangan, pengajuan dari desa berdasarkan laporan keluarga dan masyarakat bahwa klien sudah meresahkan, membahayakan lingkungan sekitar, keluarga atau diri sendiri. Selama ini sudah ada pengobatan dari puskesmas namun masih memerlukan perawatan yang lebih intensif lagi.

Pihak keluarga ODGJ menyampaikan terimakasih atas layanan pengiriman ODGJ ke RSJ. Menur untuk mendapatkan pengobatan melalui Dinas Sosial. Semoga dengan pengobatan ini bisa membuat penderita/ odgj bisa kembali sembuh, kembali ke keluarga dan masyarakat dlm keadaan yg lebih baik, Diharapkan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Sosial bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat dengan ganguan jiwa untuk mendapatkan bantuan pengobatan. Sehingga banyak masyarakat gangguan jiwa kembali normal dan tidak hanya dibiarkan saja dirawat sendiri dirumah.

(Diskominfo:kontrib.Dinsos/edt.hen)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here