INDUSTRI PENGGERAK EKONOMI . Sahabat Humas…Selain sektor pariwisata, sektor in…

0
29

INDUSTRI PENGGERAK EKONOMI
.
Sahabat Humas…Selain sektor pariwisata, sektor industri digadang-gadang berkembang pesat di Magetan. Ketersediaan SDM dan infrastruktur jalan tol mendukung Magetan menjadi destinasi investasi industri.
.
Industri garmen adalah salah satu industri prospektif. Beberapa tahun di desa Karangsono, kec. Barat telah beroperasi perusahaan garmen pakaian dalam yang pangsa pasarnya ekspor ke Eropa. Karena terdampak pandemi, perusahaan tersebut diakuisisi oleh investor lain.
.
Mr. Prakash, investor baru perusahaan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tertarik untuk berinvestasi di Magetan. Produk yang akan dihasilkan adalah kaos, blouse dan celana. Untuk pangsa pasar 100 % ekspor ke Amerika. Perusahaan akan menyerap 2500 tenaga kerja dan ditargetkan bulan November nanti perusahaan akan mulai berproduksi.
.
Bupati Suprawoto berharap berkembangnya industri di Magetan menjadi penggerak berkembangnya perekonomian. Jika ada industri di suatu wilayah, bisa dipastikan perekonomian masyarakat juga akan hidup. Adanya industri tentu juga akan membuka peluang kerja baru. Bupati Suprawoto berharap peluang kerja tersebut bisa diprioritaskan bagi warga Magetan, tentu dengan tetap mempertimbangkan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan.

” Mari berinvestasi di Magetan, kami akan membuka lebar peluang tersebut “, kata Bupati Suprawoto. (Prokopim/dj/ahmd

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here