Indahnya Goresan Cat Minyak Diatas Kanvas (part 1) . Sahabat Humas, Seni lukis…

0
60

Indahnya Goresan Cat Minyak Diatas Kanvas (part 1)
.
Sahabat Humas,
Seni lukis merupakan salah satu karya seni tertua di dunia. Seni lukis juga salah satu induk dari seni rupa sebagai bagian dari pengembangan yang lebih utuh dari gambar.
.
Sebuah lukisan pasti memiliki ciri khas tema dan teknik yang disebut gaya atau aliran, aliran seni rupa penggambarnya alami atau sesuai dengan keadaan alam. Sedangkan melukis adalah termasuk kegiatan yang berfaedah, yang di lakukan sebagian orang untuk mengisi waktu luang. Walau tak semua orang senang melukis, bahkan mungkin hanya yang berjiwa seniman yang mau melakukannya.
.
Setiap pelukis pasti punya ciri khas tersendiri, sebut saja dr. Pangayoman, salah satu Wakil Ketua DPRD Magetan ini ternyata memiliki talenta yang luar biasa. Selain kesibukannya menjadi seorang wakil rakyat, beliau menyalurkan talentanya diatas kanvas, ya sebuah karya lukis yang sangat mempesona. Sebuah lukisan kapal yang sedang berlayar yang memiliki banyak makna.
” Maknanya ya pemimpin itu bagai Nakhoda, menghadapi badai, gelombang, dll tapi tetap bisa menjaga agar kapal tetap selamat sampai tujuan. Juga sekali layar terkembang, surut kita berpantang” tutur dr Pangayoman mengenai arti lukisannya.
.
Sementara pelukis Magetan lainnya, Kussetyawan, dengan sebuah lukisannya yang berjudul “Smile” yang menggambarkan tentang bentuk keceriaan, semangat, dan optimisme, yang diekspresikan melalui obyek ekspresi wajah dengan senyuman/tersenyum sebagai center of interest nya. Karena ia menganggap bahwa senyuman atau tersenyum itu adalah awal sebuah bentuk komunikasi yang efektif dan positif dalam berinteraksi sosial.
” Atau dalam bahasa saya senyuman/tersenyum adalah bentuk keindahan sebelum kata-kata terucap, dengan apapun status atau predikat yang menyertainya” terangnya.
.
Mungkin bagi segelintir orang, melukis hanya membuang waktu semata, tetapi bagi seorang seniman, melukis hanya cara lain untuk menulis catatan harian (kutipan Pablo Picasso).
(Prokopim/edh/KD1)
Info lukisan Selengkapnya @merupa_oase

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here