Implementasi PPKM Darurat Jawa-Bali Sahabat humas, Menko Maritim dan Investasi…

0
31

Implementasi PPKM Darurat Jawa-Bali

Sahabat humas,
Menko Maritim dan Investasi gelar rapat koordinasi terkait dengan agenda implementasi PPKM Darurat di Jawa-Bali. Rakor dihadiri oleh Menko Perekonomian, Mendagri, Menkes, Menag, Menkominfo, Menhub, Jaksa Agung RI, Kapolri , Panglima TNI, Kepala BNPB, para Gubernur Se- Jawa-Bali, para Pangdam Se- Jawa-Bali, para Kapolda Se-J awa-Bali serta Walikota dan Bupati Se-Jawa-Bali.
.
Dipimpin langsung oleh Menko Maritim, dalam arahannya beliau sampaikan agar seluruh jajaran melaksanakan dan mengamankan agenda PPKM Darurat Jawa-Bali ini. Seluruh Kepala Daerah agar bekerjasama dengan berbagai pihak dan melaksanakan monitor terhadap seluruh kegiatan masyarakatnya.
Mendagri dalam kesempatannya sampaikan draft konsep panduan PPKM Darurat yang akan segera diterbitkan jika sudah disepakati dan disetujui. “Antisipasi panic buying masyarakat, siapkan logistik dan lakukan sosialisasi kepada publik”, tegasnya.
.
Sementara itu Menkes berkomitmen untuk melakukan akselerasi vaksin dengan lebih cepat untuk meningkatkan kekebalan imun masyarakat.
Menhub dalam paparannya mengusulkan dukungan dan jam operasional moda transportasi serta kebijakan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri.
.
Dan menjelang hari raya keagamaan Idul Adha, Menag akan segera mempersiapkan kebijakan terkait dengan 3 ritual, yakni : takbiran, sholat Ied dan pembagian hewan kurban.
Jaksa Agung, Kapolri dan TNI berkomitmen untuk bersinergi dan memberikan dukungan penuh, pengerahan logistik serta pendampingan terhadap wilayah yang melaksanakan PPKM Darurat ini.
.
Dilaksanakan secara virtual, Bupati Magetan didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait menghadiri rakor bertempat diruang jamuan Pendapa Surya Graha, Kamis Sore. (01/06/2021)
Bupati Magetan dalam arahannya menyampaikan, agar menyikapi kebijakan yang akan datang dengan sebaik-baiknya. Sosialisasikan kepada masyarakat mulai sekarang, tempat wisata, tempat ibadah dan penggiat kegiatan usaha agar menjadi perhatian kita bersama.
(Prokopoim/pi/gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here