Hari Sumpah Pemuda Momentum Bagi Pemuda Untuk Menjadi Agen Perubahan Bertempat…

0
29

Hari Sumpah Pemuda Momentum Bagi Pemuda Untuk Menjadi Agen Perubahan

Bertempat di halaman Pemda Kabupaten Magetan, Kamis (28/10), Bupati Magetan Suprawoto pimpin upacara hari Sumpah Pemuda ke – 93 Tahun 2021. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Magetan, Forkompinda dan OPD terkait.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Magetan Suprawoto dalam amaanatnya menyampaikan bahwa dalam Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini, sesuai dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Bahwa Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) adalah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa-bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Penganan Covid 19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, pencapaian ini tentunya bukan saja kerja pemerintah sendiri, akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama peran para relawan, ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan juga kerja keras para tenaga medis.

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

(Diskominfo / pb.ryz / dok.fik / fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here