Hari Korpri, Bupati Magetan: Mental ASN Bukan Dilayani Tapi Melayani

0
39
Suprawoto Bupati Magetan saat memberikan penghargaan Satya Lencana 10,20 dan 30 tahun kepada ASN yang telah mengabdi kepada Masyarakat saat upacara Hari Korpri di alun-alun Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Polemik masyarakat Kabupaten Magetan, Jawa Timur khususnya masyarakat di pedesaan  hingga kini masih banyak ditemui yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki mental dilayani.

Dalam hal ini, dihari Korpri yang ke 51, Suprawoto Bupati Magetan mengajak jajaran ASN untuk menghilangkan mental dilayani dirubah sepenuhnya menjadi melayani. Sebab, menurut Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, (Sekjen Kominfo) sudah bukan jamannya ASN minta dilayani akan tetapi melayani.

“Pola itu harus dirubah, bukan jamannya lagi ASN minta dilayani, akan tetapi harus melayani masyarakat,”ujar Suparwoto. Selasa ,(29/11/2022).

Dijelaskan pula, seperti dengan  tema peringatan Hari Korpri ke 51 yakni melayani. Beberapa sudah diaplikasikan disejumlah program daerah, seperti di Kecamatan Bendo  beberpa hari lalu, bahwa upaya pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Penananman Modal dan pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) telah mewujudkan pendekatan kepada masyarakat dengan menggelar Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Bendo.

Tak hanya KIA, bahkan pengurusan perijinan yang bekerjasama dengan Lanud Iswajudi telah tuntas. Sehingga masyarakat di wilayah Kecamatan Bendo dapat dengan mudah melakuan perijinan.

Dalam kegiatan upacara Hari Korpri  yang disekenggarakan di alun-alun Magetan, Bupati Magetan juga memberikan penghargaan Satya Lencana 10,20 dan 30 tahun kepada ASN yang telah mengabdi kepada Masyarakat.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here