HARI KESAKTAN PANCASILA MOMENTUM PENGUATAN NILAI LUHUR PANCASILA . Sahabat Humas…

0
20

HARI KESAKTAN PANCASILA MOMENTUM PENGUATAN NILAI LUHUR PANCASILA
.
Sahabat Humas…Hari ini Jumat (1/10/2021) bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.
.
Secara nasional upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta. Bupati Suprawoto bersama segenap anggota FORKOPIMDA mengikuti upacara yang dilaksanakan secara virtual di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha. Sementara itu, pimpinan OPD dan jajarannya mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.
.
Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum bagi generasi muda untuk lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam perbuatan dan sikap sehari-hari. Nilai-nilai yang ada di dalam kandungan luhur Pancasila seyogyanya dijadikan sebagai pemersatu bangsa. Selanjutnya generasi muda mampu untuk mengaktualisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar mampu memenuhi perannya sebagai generasi pemimpin potensial di masa yang akan datang. (Prokopim/dj/be/ahmd/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here