Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”…

0
43

Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”
.
Sahabat Humas,
Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 di gelar secara hybrid, dengan mengangkat tema ” Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi” dari Gedung Juang Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021).
.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam laporannya mengatakan tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa dalam melakukan pemberantasan korupsi. “Tema ini sengaja kami ambil dalam rangka memberikan kesempatan dan mengajak segenap anak bangsa untuk mengambil peran dalam memberantas dan melakukan aksi-aksi terkait dengan pemberantasan korupsi,” terangnya.
.
Presiden RI Joko Widodo juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Presiden menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi tidak boleh terus-terusan identik dengan penangkapan, tapi harus mengobati akar masalah, dan pencegahan merupakan langkah yang lebih fundamental. Jika korupsi bisa berhasil dicegah, kepentingan masyarakat terselamatkan. Penanaman budaya anti korupsi sejak dini dan membangun kesadaran diri anti korupsi adalah kunci mental pemberantasan korupsi.
” Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat membangun tata kelola yang mencegah tindak koruptif.
Pelayanan harus cepat dan efisien tanpa ongkos-ongkos khusus, gunakan teknologi digitalisasi, standardisasi, dan transparansi. Perkuat implementasi sistem terpadu, serta tingkatkan integritas aparat penegak hukum, sehingga bisa menutup celah-celah penyalahgunaan wewenang dan perilaku korupsi” tutur Presiden Jokowi.
.
Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 secara virtual bersama Forkopimda, Kepala OPD kecuali Camat dan undangan lainnya di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan.
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here