Harga Cabai Melonjak, Petani Magetan Didorong Perluas Lahan Tanam

0
102

Pemerintah Kabupaten Magetan juga akan menindaklanjuti keberhasilan panen cabai tersebut agar dapat dikembangkan lebih luas lagi di wilayah Magetan. Serta akan mencoba jenis komoditas pertanian lainnya dengan jenis bibit kualitas F1.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan Uswatul Hasanah menyampaikan panen raya cabai kali ini merupakan hasil bantuan bibit cabai galih F1 dari dana “Corporate Social Responsibility” (CSR) PT Tunas Agro Persada.

Bibit cabai tersebut ditanam pada tanggal 15 Oktober 2020 di lahan seluas 60 hektare di tiga desa, yakni Desa Nglopang, Desa Trosono, dan Desa Sayutan Kecamatan Parang.

Para petani dan pedagang sangat menyukai hasil panen cabai tersebut di saat harga cabai melonjak. Dengan tambahan pasokan tersebut, diharapkan harga cabai dapat segera normal.

Seperti diketahui, Kabupaten Magetan merupakan salah satu kabupaten sentra di Jawa Timur dan nasional khusus untuk komoditas hortikultura.

Beberapa produk telah mampu menjadi unggulan daerah setempat, misalnya jeruk pamelo, mangga, durian tawing, strowberi, bawang merah, dan aneka sayur seperti tomat, kubis, wortel, dan cabai.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here